Home - Blog Komputer Smartphone Daftar Isi

Cara Melihat Video Youtube Secara Offline Di Smartphone dan Komputer.

Cara Melihat Video Youtube Secara Offline Di Smartphone dan Komputer. - Youtube sekarang sudah menghadirkan fitur menonton video offline yang dapat digunakan melalui aplikasi youtube yang telah terpasang pada perangkat android atau smartphone, pada fitur ini kita dapat melihat video youtube yang kita suka tanpa koneksi internet alias offline.

Kini, Youtube merupakan aplikasi berbagi berbasis video yang sangat banyak dimanfaatkan oleh pengguna media internet untuk berbagi video, terdapat banyak dengan bermacam-macam jenis video yang bisa ditonton tanpa bayar di situs youtube.com.

Ditambah lagi, pada zaman kini banyak smartphone digunakan untuk mengakses internet tak terkecuali youtube. Kini, internet sangat tak hanya diakses melalui browser melalui laptop atau komputer, tapi dapat juga diakses melalui aplikasi youtube yang telah terinstal pada smartphone android maupun iphone. Dengan begini, video youtube sangat mudah diakses melalui perangkat smartphone.

Untuk melihat konten youtube di smartphone android ataupun di komputer pc atau laptop tidaklah diakses dengan gratis, perangkat yang kita pakai untuk melihat konten youtube haruslah selalu terhubung dengan internet. Untuk mengakses konten youtube menelan kuota yang cukup besar bila menggunakan data seluler, jadi tidak aneh lagi kenapa paket data lebih cepat habis bila menonton youtube.

Kini, youtube sudah menyediakan fitur untuk menangani kendala-kendala  yang dialami  pengguna youtube. Untuk menghemat data seluler ketika menonton youtube, maka youtube telah menyediakan fitur terbaru yang bisa digunakan oleh pengakses untuk menggunakan youtube secara offline atau tanpa koneksi internet.

Tersedianya, fitur untuk mengakses video youtube secara offline, semua pengakses youtube bisa menyimpan atau mendapatkan konten yang diinginkan sampai video dapat dilihat kembali tanpa koneksi internet.

Dengan hadirnya fitur terbaru youtube masih banyak pengguna youtube belum menggunakannya, ini diakibatkan banyak pengakses setia youtube tidak tau cara menggunakannya.

Oleh sebab itu, kalian para pengakses setia youtube, yang belum mengetahui cara menggunakan video youtube secara offline, pada postingan kali ini kami akan membahas langkah-langkah menggunakannya.


Langkah melihat video youtube secara offline di perangkat android/iphone. 

Bagi kalian pengguna smartphone berbasis andoid dan iphone yang sangat suka mengakses konten youtube, supaya lebih menghemat data kalian dapat melihat video youtube yang kalian suka secara offline, cara-cara untuk meihat video youtube tanpa koneksi internet pada smartphone android ataupun iphone inilah langkah-langkahnya.

1. Sudah tersedianya aplikasi youtube pada perangkat android maupun iphone yang kalian gunakan.

2. Kemudian, bukalah aplikasi youtube yang terdapat pada smartphone yang digunakan.

3. Lalu, bukalah konten yotube yang kalian nonton tanpa koneksi internet.
Sedikit Informasi, tak semua dapat ditonton secara offline, konten youtube bisa dilihat secara offline merupakan video yang menyediakan fitur mode offline.




Bila kalian melihat video youtube yang terdapat tanda panah arah ke bawah pada konten video yang akan tonton seperti contoh gambar diatas, itu menandakan konten youtube menyediakan mode offline dan dapat diakses secara offline , tanpa memerlukan kuota dan tak perlu koneksi internet.

4. Supaya video dapat dilihat secara offline, kemudian tindis tombol mode offline seperti terlihat pada gambar diatas. Lalu, akan tampil untuk memilih format video, setelah itu, pilih salah satu format video yang diinginkan. Semakin besar kapasitasnya berarti semakin baik kualitas konten youtube tersebut. Selanjutnya, otomatis konten youtube akan masuk ke dalam daftar konten youtube yang akan nonton youtube kemudian tanpa terkoneksi internet, dengan begitu akan menghemat penggunaan kuota internet pengguna youtube.

Langkah melihat video youtube tanpa koneksi internet pada perangkat dekstop.


Tak hanya dapat diakses melalui perangkat telepon pintar, konten youtube juga dapat diakses melalui perangkat dekstop dengan perantara peramban. Dalam hal mengakses konten youtube, mengakses video youtube juga harus membutuhkan koneksi internet.

Perlu diketahui, bahwa fitur video youtube offline yang diakses melalui peramban tidak disediakan, dengan begitu kita tidak bisa menggunakan fitur tersebut. Tapi, tersedia cara-cara lain yang dapat dimanfaatkan supaya kita bisa melihat video youtube tanpa terkoneksi internet, caranya adalah dengan menggunakan langkah-langkah tambahan, kemudian menyimpannya di komputer.

Pada langkah ini, kita tak hanya bisa menyimpan video dari youtube, kita juga dapat memindahkannya pada perangkat lain seperti perangkat mobile ataupun kompuetr.

Demikianlah postingan kami Cara Melihat Video Youtube Secara Offline Di Smartphone dan Komputer.

















adnow

loading...
About |Privacy Policy |Disclaimer |Hubungi Kami
arahblogg ~ Copyright © 2015 by Blogger