Home - Blog Komputer Smartphone Daftar Isi

Cara Menghapus Aplikasi Di Laptop

Cara Menghapus Aplikasi Di Laptop - Aplikasi merupakan subkelas software laptop yang menggunakan kemampuan komputer langsung untuk mengerjakan suatu perintah yang sesuai keinginan pengguna. Biasanya dibandingkan dengan  sistem software yang mengintegrasikan berbagai kemampuan laptop, tetapi tidak secara langsung menerapkan kemampuan user untuk melakukan suatu perintah yang berguna bagi user.  Contoh software adalah pemutar video atau musik, perangkat pengolah kata, dan lembar kerja.

Beberapa aplikasi yang digabung menjadi satu disebut juga suatu paket. Misalnya saja, Microsoft office yang menjadikan satu aplikasi pengolah kata, lembar kerja, serta program-program lainnya.

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas bagaimana menghapus aplikasi hingga benar-benar terhapus di laptop seperti toshiba, acer, sony, yang menggunakan windows 7. Panduan ini sangat mudah dilakukan terlebih yang sudah lama bergulat di dunia komputer dan ini lebih ditujukan kepada pengguna pemula.

Bagi pengguna komputer masih bingung bahkan tidak mengetahui sedikitpun mengenai  trik menghapus aplikasi yang telah terisntal pada komputer. Ini akan menjadi solusi bagi kalian, panduan unistal aplikasi pada windows kalian.

kadang-kadang banyak sekali perangkat lunak yang tak terpakai dan telah terinstal pada laptop kalian, ini hanya memberatkan harddisk laptop kalian dan tentunya memperlambat kinerja laptop kalian.  Supaya laptop kalian berkinerja cepat dan tidak lemot, maka solusinya adalah menghapus beberapa aplikasi komputer yang tidak kalian pakai. Ketika progaram tersebut tidak ada lagi pada laptop kalian, maka ini sangat berguna untuk mempercepat kinerja laptop kalian. Ini memberi kelegaan pada laptop kalian.

Baca Juga : Cara Mematikan Laptop Secara Otomatis

Menghapus aplikasi di laptop hingga ke akarnya, biasanya caranya sangat mudah, tapi juga akan menemui kendala ketika progaram tersebut mempunyai sedikit masalah. Untuk itu, lihatlah cara-cara dibawah ini untuk menghapus aplikasi dan apa yang harus dilakukan jika mengalami masalah.

Cara Menghapus Aplikasi Di Laptop Pada WIndows 7/8/Vista.

Sebetulnya pada semua versi windows langkahnya sama saja, kita cukup melakukan melalui control panel windows dan memilih pengaturan untuk menghapus windows.

1. Bukalah Control panel, kalian dapat membukanya melalui menu Start, menu Start bisa dibuka melalui dengan melakukan klik pada simbol yang berada pada sudut kiri bawah layar dekstop, atau bisa saja menekan tombol Windows pada laptop.

2. Buka menu Programs

3. Temukan program yang akan diuninstal (hapus), saat kalian membuka Progarams and Features, kalian akan meliaht semua list program yang kalian instal, Mungkin kalian akan menunggu beberapa detik untutk daftar aplikasi seutuhnya. Klik program dalam daftar untuk memilihnya.
Catatan : Apabila program aplikasi yang ingin kalian hapus tak ditemukan dalam daftar, silahkan dicek apakah progam tersebut, apakah ia memiliki alat instalasi tersendiri. Ini umumnya terletak di menu grup Star, yang dapat kalian temukan melalui Start->All Programs->Nama Program atau Perusahaan.

Baca Juga : Cara Shutdown Laptop Lewat Keyboard

4. Klik tombol Unistall, Hal ini akan keluar pada toolbar atas ketika program sedang dipilih dalam daftar. Kalian juga mengklik kanan program, untuk mendapatkan Penghapusan Aplikasi di menu yang keluar. Klik untuk memulai uninstalasi. Akan keluar jendela pertanyaan.

Cara Menghapus Aplikasi Di Laptop


5. Ikuti petunjuknya, Aplikasi yang berbeda akan memiliki program penghapusan aplikasi yang berbeda pula, Mungkin akan ditanyakan apakah kalian ingin menyompan pengaturan file konfigurasi. Ini berguna apabila kalian ingin menginstal ulang program dikemudian hari, melakukan ini bisa dilakukan dengan mudah. Atau kalian dapat juga menghapus aplikasi beserta konfigurasinya.



Apabila program menolak untuk diuninstal, atau masih ada ketika diunistal, kalian mungkin memiliki virus. untuk menghadapi ini, mungkin kalian perlu menjalankan program aplikasi antivirus yang berbeda. Berdasarkan penaglaman saya, jika laptop saya terserang virus, maka saya cukup menggunakan Microsoft Security Essential, Antivirus ini sudah bisa membersihkan semua virus di laptop saya.

Seringnya banyak sekali, berkas entah darimana atau entri registrasi yang tertinggal selama proses intalasi. Ini akan berdampak buruk pada laptop kalian dari waktu ke waktu, terutama menginstal dan mengunistal aplikasi secara reguler. Kami menganjurkan kalian menggunakan aplikasi program antivirus seperti CCleaner yang bisa membantu menghapus file-file liar dan menjaga komputer tetap berjalan normal.

Sangat mudah bukan, jika kalian masih bingung dengan penjelasan diatas, maka silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.




adnow

loading...
About |Privacy Policy |Disclaimer |Hubungi Kami
arahblogg ~ Copyright © 2015 by Blogger